19 November 2009

Gaun Buat Cewek Tomboy....


Kom Nite tinggal menghitung hari, tiket Kom Nite yang harusnya udah kejual masih lengkap di tangan. Bingung, mau jualin tiket dulu atau cari gaun yang pas buat Kom Nite ntar. Bingunggg!!
untungnya hari ini 17/11/2009 pra-pekom ditiadakan. Jadi sepulang kuliah gue bisa nyuci bentar dan agak siangan mau cari gaun ke ITC Depok sama Tiffany. Sayangnya, berhubung Tiffany jadi supporter di Kom UI Cup Bulungan, nggak jadi ikut belanja bareng. Alhasil, gue juga ketinggalan rombongannya anak Kober: Setir, Tribun, Jeli, dan Kina yang belanja bareng di Mangga Dua, duh jaoh amaaat!!
Intinya, gue belanja ke ITC Depok sendirian. Dengan bermodal uang cepek, gue harus dapet tuh gaun dan aksesoris yang eye catching, mencolok mata, electric mode on, glow, dan bisa juga bling-bling yang futuristic.

Yang gue yakini adalah, belanja sendirian itu kegiatan yang sangat tolol. Pertama, tidak ada yang akan memberikan komentar (Uh, kapan ya aku bisa belanja bareng pacar?), dan yang kedua tidak ada yang diajak ngobrol. No offense, gue tetep lanjut cari baju bermodalkan terus keep contact sama rombongan anak Kober yang udah setengah jalan di stasiun Jakarta Kota.
Gue ini termasuk cewek yang tomboy. Bayangin deh, biasa-bisanya cewek tomboy macem gue beli gaun. Haduh, itu nggak banget. Kalo berdandan mungkin oke, hmm.. tapi sumpah ya gue nggak tahu gimana penampilan gue ntar ketika pakai gaun. Alhasil setelah lama banget nyari yang pas, elegan, sesuai dress code, dapatlah gaun yang menurut gue lumayan, ehem, mahal, tapi gue suka. WARNANYA UNGU!! (Dikara pasti bilang: JANDA BANGEETT!! No offense deh!)

Trus gue mikir lagi, iya ya, gue ini cewek. Pernah sih terbersit dalam pikiran untuk satu hari saja berdandan a la cewek, pakai sepatu cewek, pakai aksesoris cewek, dan rupanya waktu itu sebentar lagi... di Kom Nite!
Sayangnya nggak akan ada satu keluarga gue yang lihat gue pakai gaun warna ungu kilat ini, dan nggak akan ada teman special yang bakal hadir. Humm..

Baru bernapas lega karena bisa menawar gaun dengan harga paling minim, gue mikir lagi. Kayaknya ada yang kurang... Iya, mulai deh kringet dingin. Jadi cewek tuh ribet, gue belom dapet sepatu, tas tangan, aksesoris, bandana, kosmetik, ahhhh pusing!! Gue nggak akan ngluarin duit buat hal-hal absurb beginian lagi.
Jadi, malam itu dengan uang yang semakin menipis dapatlah satu gaun cantik berwarna ungu, dan satu buah tas tangan berwarna perak (akhirnya mendapat pinjaman flat shoes bling-bling dari Grace. Oh oh tengkyu Grace!!).

Jadi yang mau gue bilang adalah:
1. Jadi cewek tuh harus pintar menawar barang yang mau dibeli. (Setiap orang sepertinya terkesima dengan cara nawar gue yang maut abis. He He)
2. Jangan pernah belanja sendirian, apalagi jika ketemu orang di jalan dan itu seniormu, parahnya kau lupa namanya. Itu kualami ketika ketemu kak Tiara, dan kusapa dengan Kak Uche. Kayaknya dia bad feel gitu sama gue. Hiks...
3. Siapkan uang pas, jangan tergoda untuk membeli barang yang kurang penting.
4. Tahu barang ap ayang kamu beli, dan sesuaikan dengan budget yang kamu punya.
5. Jika punya pacar ajak saja dirinya untuk belanja bersama. It will be romantic gals! Ha Ha sayangnya aku nggak punya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar