22 November 2009

Weekend KUKSA FISIP 13-15 November 2009



Ahaha akhirnya aku bisa weekend! Keluarga Umat Katolik Civitas Akademika (KUKSA) FISIP UI ngadain acara weekend bertema Fellowship di Ciawi Bogor.
Yang dateng lumayanlah.. cuman yang kurang hanya kak Frans yang jago gitar dan suaranya yang bagus itu nggak bisa dateng karna mau lomba Paragita. Huuu... sebel..
Dinginnya Bogor menjemput kami begitu sampai di Villa Swastika yang modelnya seperti rumah panggung. Hore! Kami akan menginap bersama! Setelah perjalanan yang panjang dari wisma SY-Stasiun UI-Kereta Ekonomi AC yang berjejalan-Stasiun Bogor-Angkot akhirnya kami bisa melepas lelah. Yang bikin heran adalah ketika Kak Bobby senior Kom 07 sekaligus ketua angkatan Kom 07 itu ikut ke acara ini. Huh, serem banget...
Setelah agak gugup mengetahui Kak Bobby ikut, kami angkatan 2009 disambut oleh kakak-kakak dari angkatan 2008-2007-2006 bahkan alumni. Malam itu hanya diisi oleh perkenalan, bincang-bincang, main kartu, dan nuansanya jadi agak dag-dig-dug karena ada Kak Bobby di dekat kami.
Sebenarnya kak Bobby tuh baik kok, cuman posisinya dia di prasar Komunikasi yang masih aku jalani ini adalah sebagai Front Man. Jadi agak-agak takut gimanaaa gitu, bisa-bisa kelakuan kami yang aneh-aneh bisa mengurangi poin angkatan kami.
Namun, semua yang kupikirkan itu ternyata salah besar! Kak Bobby sangat humoris, agak selengekan (memang), namun baik hati. Walaupun tangannya yang baru saja dioperasi itu masih terlihat sakit, ia mau membantu kami semua mengangkat barang sampai ke kamar. Oh baiknya...
selama tiga hari itu kami diingatkan bahwa tidak ada asas senioritas di weekend ini, dan itu ternyata asyik mengetahui bagaimana keseharian senior yang sangat jauh berbeda seperti yang biasanya ia lakukan di kampus. Di sana aku dan teman-teman (Komunikasi terutama hehehe) mengetahui bagaimana kebiasaan-kebiasaan senior yang unik, lucu, norak, bahkan di luar dugaan sekalipun.
Bagian yang paling kusuka adalah ketika di sebuah dinding terdapat amplop yang ditulis nama kami satu demi satu. Amplop itu digunakan untuk mengirim salam satu dengan yang lain. Di akhir weekend ini aku mendapat banyak momo kecil dari senior dan teman-teman KUKSA satu angkatan. Itu sangat berarti bagiku yang termasuk orang melankolis ini. Hehe, ada juga memo dari Kak Boby yang kayaknya nggak niat buat nulis. Ha ha! Saat ini memo dan amplopnya itu masih kusimpan, biarlah itu mengingatkanku untuk lebih bisa melayani Tuhan dengan sepenuh hati di KUKSA FISIP, dan kurasa aku tertarik menjadi KorFak KUKSA periode selanjutnya... Aminn..

aku bersyukur karena dengan ikut weekend rohani ini, saku bisa:
1. Lebih dekat dengan Tuhan, aku bisa mendapatkan pemecahan dari masalahku.
2. Bisa main ke kota seindah Bogor.
3. Berkumpul teman satu iman.
4. Dapat mengetahui apa kebiasaan senior di luar kampus.
5. Menjadi bagian dari KUKSA FISIP UI.

Weekend KUKSA FISIP UI; Let's be friend, make a friend, and bring a friend for Jesus Christ!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar