17 Oktober 2010

Jodoh… Jodoh… Jodoh…

Setelah sekian lama nyokap nggak pernah nanyain “KAPAN KAMU PUNYA PACAR, NAK?”, hari Minggu kemarin eh dia ingetin gue lagi soal hal ini lewat telepon. Hwhwhw Mama… plis deh…

Jadi gini, ehem, gue nggak pernah pacaran sama sekali. Gue jomblo dari mulai orok sampai umur gue sekarang 19 tahun. Statistik “romansa percintaan” (gue muntah nulis kata-kata gue sendiri) bisa dibilang naik turun kayak bajaj lewat polisi tidur. Gue pernah ditembak sekitar 6 kali (yang nggak normal 2 kali)—maksudnya caranya aneh, bukan orangnya yang aneh—dan semua yang nembak gue tentu saja cowok (iyalah, masak bencong). Dari keenamnya itu nggak ada satupun yang akhirnya “jadi heppiending”.

Permasalahannya bukan karena mereka-nya, tapi sepertinya ada di dalam diri gue sendiri. Gue cewe normal, suka sama yang normal, tapi saat “jodoh” seakan-akan ada di depan mata, gue malah bertingkah nggak normal. Dari situlah gue tahu gue ini… Idealis.

Sebenernya, ngiri juga sih lihat temen-temen pada punya pacar. Pada gandengan, dianter-jemput, makan bareng, janjian ketemuan, kangen-kangenan, duuuuhhh pokoknya gitu deh. Tapi, di satu sisi gue bilang sama diri gue sendiri kalo gue emang bener-bener idealis. Idealis macam apakah gue ini?

1. Gue sangat ngotot punya pacar yang seiman.

2. Gue sangat berharap dia bukan orang Jawa. (Sumpah ya, udah gue ini keturunan Solo-Kudus tulen yang bawel, kalo ketemu cowo yang sama-sama Jawanya, bisa gak tahan gue sama bawelnya dia juga)

Kesannya gampang banget yak, apalagi gue hidup di UI gitu yang presentase cowok masih lebih banyak daripada cewe. Temen-temen jalan gue adalah cowo, gue pernah tinggal di kosan cowo-cewe, tapi… arrrgghh semua itu cuman teori. The One itu masih belum muncul di hadapanku!!

Pernah suatu ketika gue ketemu sama yang menurut gue PORSI LENGKAP banget (yang Batak, pinter, Katolik, sopan…), eh eh eh ujung-ujungnya dia malah ngelamar gue buat jadi adiknya. Ckckckck, semoga orang itu dosanya diampuni sama Tuhan.

O.K, back to the topic…

Saat ini gue masih dalam masa pencarian. Pencarian jati diri sekaligus pencarian Jodoh… Jodoh… Jodoh… Mengingat umur gue sebentar lagi 20, gue gak boleh nyantai-nyantai aja cuek bebek sama yang namanya Jodoh. Emang bener sih, jodoh itu pasti akan ketemu sendiri, tapi kalo nggak dicari ya nggak akan ketemu-ketemu… Seperti pepatahnya reality show KATAKAN CINTA: Love will find you If you try, saat inilah gue akan mencari dia… Jodoh.. Jodoh.. Jodoh..

Thanks for reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar