29 Oktober 2010

Terdampar di Sebuah Pulau



Sudah seminggu ini buku Chicken Soup for the Mother Soul menemani aktivitas gue, dari mulai sebagai bacaan sebelum berangkat kuliah, saat dosen ngomong ga jelas di kelas, sampai pengantar gue tidur lagi. Di dalamnya terdapat banyak cerita-cerita mengenai “Ibu” dari seluruh Ibu di dunia yang dirangkum menjadi satu. Ada beberapa kisah yang bikin gue langsung nangis pas baca, dan ada bagian yang sangat lucu.

Gue masih ingat dengan satu pertanyaan menggelitik yang ada di buku itu.

*Jika kamu terdampar di sebuah pulau, siapa 6 orang yang kamu ajak untuk menemanimu di pulau itu?

Gue berpikir keras untuk yang satu ini. Hidup ini nggak pasti. Kita nggak pernah tahu apa yang kita lakukan besok, bersama siapa, di mana, bagaimana… Gue juga nggak tahu takdir hidup gue sendiri. Bisa-bisa besok ada yang ngaku-ngakuin gue adalah cucunya yang hilang, dan gue menyadari kalo kakek gue milyuner, yah siapa yang tahu kan??

Jadi, gue memikirkan pertanyaan ini terus dalam otak gue. Saat gue mandi, b*k*r, jalan-jalan, sampai gue ada di depan laptop kayak sekarang.

Siapa yang gue ajak pastinya adalah orang-orang yang selama ini special buat gue, ‘bermanfaat’ dalam kehidupan gue, dan berpengaruh dalam kehidupan gue… jawaban gue tentu saja adalah:

1. Tuhan Yesus—hehe ini adalah jawaban pasti semua orang Nasrani di seluruh dunia. Karena Ia Tuhan semesta alam, dan anak dari tukang kayu, Ia pastilah bisa diandalkan saat gue tiba-tiba terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni, dan ketika gue pingin pulang lagi ke sini, Dia bisa bikinin kapal buat gue, dan menghentikan badai. Xixixixi :D

2. Nyokap—Nyokap adalah sahabat karib gue. Yang paling bisa gue ajak cerita tentang APAPUN! Dia adalah pendengar paling baik kedua setelah Tuhan Yesus, dan selalu bisa ngerawat gue kalo gue sakit. Nyokap sudah mengenal gue sampai gue berumur 19 tahun 5 bulan 20 hari. Hari ini pun nyokap nelpon gue, nanyain putri bungsu-nya ini lagi apa, sudah makan apa belum, dan mengkhawatirkan gue yang ada di Depok ini sendiri. Gue nggak tahu kalo gue hidup tanpa dia. She’s the best Mom I ever had :) Love you Mom!!

3. Bokap—Kalau gue bawa bisa bawa nyokap, itu artinya harus dengan persetujuan bokap. Ya kan? Daripada repot-repot minta ijinnya, ya sudahlah ya bokap gue bawa juga hehehe… ampun, Pa!

4. Bill Gates—Beliau adalah orang yang paling tepat untuk gue ajak ‘terdampar’ bersama-sama. Karena gue nggak bisa hidup tanpa laptop, tanpa Microsoft yang ia bikin dan tanpa blog. Gue sengaja bawa dia buat jaga-jaga biar laptop gue masih bisa nyala ntar di sana, dan gue masih bisa ngetik. Dia adalah montir dari laptop gue deh pokoknya.. Welcome the the island, Bill!

5. Captain Jack Sparrow—pernah nonton film Pirates of Carribean kaaaan? Nah, orang yang sering terdampar pasti bisa belajar dari pengalamannya. Bung Jack (Johnny Deep) ini bisalah gue percaya ntar, kalo gue dan keluarga gue kenapa-kenapa di sana. Kalo pingin pulang, kami semua bisa nebeng di kapalnya dia yang super gede bernama The Black Pearl. Kalo pas dia nggak jadi Jack Sparrow, Johnny Deep bisa gue suruh jadi pembuat cokelat sama kayak di filmnya Charlie and the Chocolate Factory… :9 nyammy..

6. Tom Hanks—cinta mati gue. Gue adalah fans beratnya actor film Hollywood ini. Gue udah hampir nonton semua film yang dia bintangi. Kayak You’ve Got Mail, The Terminal, Sleepless in the Seattle, Toy Story I II III, The Polar Express, dan yang paling penting adalah film Cast Away yang di dalamnya menceritakan ia terdampar ke sebuah pulau dan menjadi satu-satunya orang yang ada di pulau itu dan berjuang agar bisa kembali.

Gue bangga punya mereka dalam hidup gue. Kalo gue dibolehin ngajak satuuu orang lagi, mungkin gue akan ngajak LO!! Iya, ELO!! Pembaca setia blog gue hehehehe :DD

Thanks for reading, anyway!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar