15 Oktober 2010

Siapa yang Pernah Memberi Saya Kejutan??















Jawaban: Banyak.
Setiap hari hidup gue ibarat ranjau di jalan-jalan kota Baghdad, Afganistan. Siap meledak kapan saja, nggak tahu kapan.

Tapi, apa ya? Biar gue inget-inget dulu…

1. Saat gue ulangtahun ke 18 (kelas 3 SMA), gue dikasih surprise party sama cowo yang saat itu lagi gue suka bangettt… Namanya Engga Setiawan. Dia adalah atlet bulutangkis Pelatnas Indonesia yang kira-kira menduduki ranking 197 dunia. Fortunately, dia adalah temen gue semasa SD. Hwhwhwh :D
Kejadiannya ada di KFC deket rumah dan gue masih inget banget dia ngagetin gue dengan cake-nya yang berbentuk bunga mawar. Sayangnya, gue sama dia terpisah jarak dan waktu. Pada akhirnya, gue lost contact total sama dia. Hubungan teman tapi special itupun berakhir, tanpa gue berusaha mencegah…

Biarkan gue mengingat-ingat lagi…

Ohya, kejutan yang buruk juga ada…

2. Kejutan pertama yang gue ingat adalah saat gue masih kecil banget (kelas tiga SD apa yaaa... lupa!), di mana temen gue yang namanya Shinta nyakar gue di bagian bawah leher sampai berdarah-darah saat kita lagi mainan engklek (tau kan? Bingung gue bahasa Indonesianya apa).
Gue lupa saat itu gue ngapain dia, tapi yang jelas cakarannya itu sampai bikin gue infeksi dan musti ke dokter buat beli antibiotik. Mungkin kukunya dia habis garuk-garuk apa gitu, hohoho.. sampai sekarang bekas cakarannya masih ada loh. Yang masih gue inget juga adalah Nyokap gue marah banget sama Shinta itu, dan dateng ke rumahnya, marah-marahin ortunya karena udah bikin gue kayak gini. Cukup kaget aja loh, tiba-tiba dia nyakar gue dan nggak lama kaos dalem gue banyak darahnya. Gue lupa bilang: gue nggak nangis waktu itu. Gue pingsan.

3. Kejutan lain bisa berupa kabar buruk. Natalan tahun 2005 nyokap bilang ke gue kalo bokap musti rawat inap di rumah sakit karena diabetesnya kambuh sampai angka 449 (ketahuan setelah dilarikan ke RS). Sumpah, saat nyokap bilang itu malem-malem (saat semuanya udah tidur), dia kayak nahan nangis. Gue tahu dia nggak mau bikin anak-anaknya worried. Gue nya saat itu masih bego (iyalah bangun tidur) dan baru ngeh setelah semua orang ngomongin ini. Endingnya, bokap gue bener-bener dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, dan Natal tahun itu menjadi Natal paling suram buat keluarga gue.

4. Kejutan yang PALING MEMORIABLE tentu saja pas gue tahu kalo gue masuk Universitas Indonesia lewat jalur prestasi. Orang yang paling berjasa buat ini semua selain Tuhan dan ortu gue adalah guru Bimbingan Konseling SMA yang bernama Bu Suketji. Beliaulah yang ngasih tahu kalo gue lolos UI lewat jalur PPKB. Sumpah, sampai sekarang gue masih merinding banget kalo inget kejadian itu. Kejadiannya aneh sih, gue aja masih heran kalo gue berkompeten masuk UI. (cerita lengkapnya baca:

Hmm, mungkin masih banyak lagi kejadian-kejadian dalam hidup gue yang ga mungkin gue certain satu demi satu. Intinya, setiap hari Tuhan selalu bikin kejutan buat gue, dari mulai bangun tidur sampai gue ngeces tidur lagi.

Sambil nulis blog ini aja gue terkejut setengah mati karena heater gue meledak tiba-tiba.. UPS. See yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar