9 Juni 2010

Sakit Mata Saat Hectic-hecticnya Registrasi Mahasiswa Baru UI



UI aku dataaaangg...


Sudah hampir dua minggu aku di Jakarta ini, banyak yang kupersiapkan untuk hari paling bersejarah dalam hidupku: menuju kampus UI.

Aku sudah mempersiapkan segala hal yang aku butuhkan saat registrasi nanti: berkas-berkas penting, snack buat pengganjal perut, pemutar musik dan majalah agar nggak boring, dan... eng ing eng... di hari H

AKU SAKIT!!!

Kemarin, ibuku iritasi mata, dan parahnya saat daftar ulang itu aku ngerasain mataku malah memerah. Alamak, aku ikut-ikutan iritasi mata!! TIDAAAK!! Oh Noooooo!!!

Hari yang sudah aku tunggu-tunggu, kacau semuanya, bodohnya, aku memang nggak memprediksi hal ini.

Staminaku tentu saja langsung drop, karena mataku rasanya nyeri, kepala pusing berdenyut-denyut karena antrenya sepanjang ngantre BLT, perut keroncongan karna laper, dan kaki berasa patah karna terlalu lama berdiri...

JIAH, ANTREENYA PANJANGGG BENEEERRRR...

Sampai di Balairung jam 7 pagi, registrasi nya baru selesai jam 5 sore,

Dengan tampang super duper kucel, ngantuk berat, mata bengkak, kaki kram, kesemutan, perut keroncongan, sampai di mobil langsung tertidur lelapp...

Aku sebenernya paling benci buat nunggu, apalagi ini nunggunya berjam-jam, dan serasa boseeennn berat. Gengsi juga sih, kalo keseringan duduk, keseringan pipis, keseringan ngeluh... tapi, ini yang namanya perjuangan, man! Apapun kulakukan buat UI. Nunggu lagi? Ayuk ah, apapun aku lakuin. Kenapa? Karna nggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menunggu antrian registrasi seperti ini.

Dari pengalamanku itu, aku boleh bersyukur banget sama Tuhan, karna berkat anugrahNya lah aku bisa sampai di kota Depok. Baru masuk gerbangnya UI pun, rasanya aku udah jatuh cintaaa sama kampusku....

Can't help falling in love with it...


Aku bersyukur karna udah dapet kampus yang bagus banget—jika mengingat masih banyak teman-temanku yang berkutat dengan UMB dan SNMPTN nya—

Dapat keringanan biaya pendidikan yang nggak sedikit,

di registrasi ini orangtua dan kakak-kakakku hadir,

bisa dianter naik mobil muter-muter UI, mau nungguin registrasi itu dengan sabarrrr banget! (padahal aku sendiri yang nggak sabaran!!), dan semuanya itu boleh selesai dan segalanya berjalan dengan LANCAR.

Yah, aku menganggap iritasi mata dan kaki pegal itu hanya halangan kecil yang harus dibayar dengan anugrah yang tak ternilai... hehey... banyak orang yang menginginkan menjadi salah satu dari keluarga besar UI (apalagi FISIP) dan mau mengorbankan apapun yang ia punya!! Masa' ngantri seharian aja aku ogah-ogahan gini sih (malu-maluin bangets). Toh aku kan nggak sendiri. Semuanya ngalamin!!

Oh ya, aku jadi punya banyak teman-teman baru dari macam-macam jurusan. Mereka unik-unik dan tentu saja brilian. Kami bertemu saat kopi darat PPKB UI 2009. Saat-saat seperti ini, aku teringat teman-temanku di Kudus. Hmmm.. sedang apa mereka saat ini. Aku merindukan mereka. Semoga mereka mendapatkan tempat kuliah yang sesuai dengan keinginan mereka.

Aku puas banget karna di FISIP anak-anaknya (terutama Ilmu Komunikasi) enjoy dan easy going. Semoga kami dapat menjadi teman yang baik...

Trus trus, ngomong-ngomong soal berkas-berkas kelulusan, ehem ehem, ternyata nggak dikoreksi secara teliti. Malahan yang jaga kesannya nyantai, yah baguslah! Bapak-bapak penjaga stand jaket juga baik banget, mau ngepasin ukuran tubuhku ini dengan huruf S. Small!! (Tidak tahu harus senang atau terpukul huhuhu T.T)

Tapi, namanya manusia, aku ngerasa ada 1 yang nggak puas! Foto KTM ku jelekkk bangets... kucel!! Huhuhu, menyedihkan. Siaran ulang dong! Plisss...


Oh Tuhan, semoga aku cepat sembuh. Jangan ada lagi korban sakit mata seperti aku,...

kayanya itu aja deh,

perih ni mata di depan kompi.

Thanks buat semua yang udah bantuin.

God Bless You All~~~


3 Juli 2009

(ditulis ulang dari notes Fb ke blog ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar