7 Juni 2010

Penat (H-7 Sebelum UAS)

Lama sekali aku tidak menulis catatan harian.

Beberapa pekan yang lalu aku sangat disibukkan dengan berbagai hal dari tugas yang menggunung, presentasi, membuat makalah, panitia Misa Paskah UI 2010 dan yang paling akhir adalah Ujian Tengah Semester II.

Ada beberapa hal sebenarnya yang mungkin menjadi faktor mengapa aku menjadi malas untuk menulis...

Pertama, aku tidak lagi mempunyai objek yang tepat untukku kutulis dalam catatan harian yang kemudai biasa kuposting di blogspot.com. Seseorang yang penting itu bahkan telah pergi dan aku tidak bisa dengan dekat berbicara padanya lagi. Kami berdua seakan-akan dipisahkan oleh jurang yang dalam. Hubungan kami berdua kurasa telah membeku.

Kedua, kesibukanku inilah yang sekiranya memangkas semua waktu longgarku. Jujur, aku merasa sangat lelah di semester II ini. Aku merasa 23 beban SKS sangat berat, dan kurasa aku mengalami apa yang dinamakan shock syndrome. Aku belum siap dengan semua hal yang berubah sedemikian drastis dalam hidupku. Kehilangan satu orang yang berarti sudah sangat menyakitkan, terlebih harus mengalami hari-hari yang penat dengan tugas yang menumpuk.

Ketiga, aku sudah secara resmi pindah dari asrama-the save zone- ke kosan yang bernama Wisma Kornelius di daerah Barel. Aku merasa sangat kesepian di sini karena walaupun aku satu kamar berdua, kurasa aku belum mempunyai teman baru di tempat ini. Aku merindukan masa-masa asrama di mana telah menjadi rumah kedua bagiku setelah kota kelahiranku.

Maaf, mungkin ini terlalu gombal atau apa, ini semua kutulis dengan kekalutan dan kebesaran hati yang terpaksakan. Sebernarnya dengan menulis seperti ini aku merasa bersalah kepada Tuhan karena seakan-akan aku tidak bersyukur kepada Tuhan atas segala hal yang telah ia berikan kepadaku.

Catatan ini tidak kugunakan untuk mengeluh, dengan catatan ini aku hanya ingin membagi pengalaman dan perasaanku yang benar-benar sedang kacau.

Terima kasih Tuhan atas segalanya, aku sadar sekarang bahwa apa yang kuinginkan tidak selalu apa yang kubutuhkan. Aku tahu kini Engkau sedang bekerja, dan sedang mendatangkan kebaikan pada orang yang mengasihiMu.

Mungkin tak kupahami apa yang kini kualami, namun kutahu pasti kasih Allahku takkan berhenti.

Kini kuserahkan semua pergumulanku kepadaMu Yesus,

karna kutahu pasti

segalanya akan indah pada waktunya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar