4 Juni 2010

MY MOM (Part.2)

Yang ingin kutulis saat ini adalah mengenai Ibuku. Aku bahagia akhirnya bisa pulang liburan semester ini ke Ambarawa bertemu dengan beliau. Aku sampai di rumah pada pukul 03.30 pagi hari dan aku rasa kangen itu terobati dengan sebuah pelukan hangat.

Ibuku saat ini dalam kondisi yang sangat sehat. Beliau sudah bisa berjalan lancar memakai kuk-nya untuk pergi ke toilet, memasak, serta melakukan segala hal kecuali turun dari tangga bawah. Kami saling bercerita pagi itu dan kami tidur bersama sampai terbangun sekitar pukul 10.00 siang. Aku bertemu dengan sang pendengar itu. Ibuku selalu menyukai semua cerita dan pengalamanku. Beliau selalu mendengarkannya dengan cermat dan tentu saja memberikan komentar di sana-sini.

Pada hari Minggu nanti, aku dan bersama semua keluarga yang ada di sini akan mengantarkan beliau ke Salatiga untuk melepas gips yang sudah dua bulan ini membungkus kaki kanannya karena patah pada tanggal 30 Maret yang lalu. Aku sangat berharap bahwa beliau cepat sembuh, cepat pulih, dan pada akhirnya bisa kembali berjalan secara normal ke mana pun ia pergi tanpa bantuan alat yang bernama kuk itu tadi.

Di sini aku sering bertindak iseng dengan berkata padanya “Ayo dong Bu lari, gak usah pakai kuk!” dan kemudian ia tertawa dan menjitakku. Lucu. Karena masih belum terbiasa juga melihatnya mamakai kuk itu saat berjalan, ke mana pun kini ia hendak melangkah tak hentinya sampai beliau merasa bosan aku selalu bertanya “Mau ke mana lagi?” Hahaha…

Sulit juga ya menyadari semua rencana Tuhan ini. Tuhan sungguh adalah arsitek dan sutradara terhebat sepanjang masa karena ia sangat menyukai cerita. Cerita tentang ibuku dan kaki kanannya yang patah adalah sebuah bentuk cerita tersendiri yang patut dikenang dan direnungkan di dalam keluarga kami, bahwa Tuhan selalu mempunyai rencana paling baik di dalam keluarga kami dan dengan peristiwa ini kami diingatkan untuk lebih mengandalkan Tuhan jauh lebih dalam lagi…

Jika ada yang bisa kulakukan untuk dapat bersama Ibuku lebih lama apapun itu akan kulakukan, termasuk melepas semuanya yang berkaitan dengan kepanitiaan penerimaan mahasiswa baru 2010 nanti. I really love you, MOM!! I will be there for you…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar