7 Juni 2010

Happiness' April


APRIL 2010

Bulan April sudah berakhir. Aku sangat merasa nyaman mengenai paa saja yang kulakukan di bulan ini. Entah mengapa rasanya sangat menakjubkan dan aku merasa sedikit terkejut bahwa sekarang bulan telah mulai berganti. Terus terang aku bingung akhir-akhir ini dalam menulis sesuatu. Sudah lama sekali aku bahkan tidak lagi menulis di notes, apalagi blog.

Awal April dimulai dengan hasil-hasil UTS yang cukup membuat panik.

#1April

Dosen Pengantar Jurnalisme-Zulhasril Nazir- tiba-tiba membuat statement yang cukup mengagetkan ketika masuk ke kelas pagi itu. Ia berkata bahwa semua anak prodi Jurnalisme 2009 tidak ada yang lulus UTS essainya dan harus mengulang pada hari itu dengan ujian tertulis. Tentu saja kebanyakan dari kami menjadi panik dan bersedih. Namun aku si ketua kelas sudah menyadari ini dari awal. Tanpa diragukan lagi, Bang Zul--begitu panggilan akrabnya-- tiba-tiba tertawa keras dan berkata: APRIL MOP!! Hahahaha :D

Masih di hari yang sama, hari ini bertepatan dengan Perayaan Pekan Suci: Kamis Putih. Aku dan beberapa teman dari KUKSA FISIP mengikuti Misa Kamis Putih di Wisma SY. Ups, aku bertemu lagi dengan seseorang hari itu. Yeah, you know who I mean...

#2-4 April

Pagi harinya aku berangkat ke rumah Mas Budi di Tangerang. Intinya aku akan merayakan sisa Pekan Suci dan Paskah di sana bersama keluarganya. Cukup excited ketika harus mengendarai motor sejauh 9 km untuk pergi ke gereja, alhasil sewaktu Misa Jumat Agung aku mengantuk parah. Besoknya saat Misa Sabtu Suci hanya aku dan dia yang berangkat ke gereja karena Andre, anak semata wayangnya tiba-tiba sakit. Di luar kejadian tak terduga itu aku cukup senang karena kembali mendapatkan perbaikan gizi hehehehe :D

SELAMAT PASKAH SEMUANYA!

#6 April

Rapat Angkatan Komunikasi 2009 yang pertama kali seusai acara MBJ (Malam Balas Jasa). Hari itu sebenarnya aku membolos mata kuliah videografi dan lebih mementingkan rapat angkatan. Parah sih, tapi nggak apa-apa lah sekali-kali hehehe (naughty).

#8 April

Kuis SSI--Minangkabau--

Rapat Bulanan KMK UI. Hari ini adalah hari yang penuh kejutan. Mendapat 6 kue manis dan banyak sekali hadiah serta ucapan ulang tahun dari keluarga, sahabat, teman lama, dan teman FB yang memenuhi wall sampai beratus-ratus ucapan. TERIMA KASIH SEMUANYA :D kalian bikin aku terharu... Hiks. Oh ya nilai kuis SSIku sudah keluar: aku hanya mendapat nilai kuis 10 dan 35.

Oh ya, hari ini korfak kuksa FISIP tercinta juga merayakan ulangtahun di hari yang sama denganku. Unfortunately, dia kehilangan dompetnya saat naik Kopaja hari itu.

#9 April

Bikin tugas videografi sama Sari.

Sepulang kuliah, pokoknya seharian ini aku melewatkan banyak waktu untuk mengobrol dan bercerita di Wisma SY bersama dengan Romo Yu dan teman-teman KMK UI dan sekaligus persiapan mengenai Baksos FISIP, FIB, dan FASILKOM yang akan dilaksanakan lusanya. Cukup senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini.

#10 April

BAKSOS KUKSA FISIP, FIB, FASILKOM di Bantargebang. Thanks Lord, semuanya berjalan dengan lancar... Sekali lagi aku ingin bersyukur kepada Tuhan atas hidup yang boleh ia berikan untukku. Melihat anak-anak yang tinggal dan hidup di Bantargebang ini sekali lagi mengingatkanku untuk terus bersyukur mengenai apapun di dalam hidupku!

#13 April

MISA PASKAH UI

Akhirnya, acara kepanitiaan ini berlangsung juga. Misa Paskah UI kurasa berlangsung lancar, banyak yang datang, dan aku cukup senang. Ini adalah pelengkap bagi kado ulang tahunku yang ke 19 tahun di mana aku masih boleh menjadi pelayan Tuhan sampai dengan hari ini.

Terima kasih untuk Christiaan Robert yang sudah memberi pasir dan air laut dari Bali sebagai hadiah ulang tahun. Terima kasih banyak :D

#16 April

Rencananya hari ini pulang ke Bekasi. Tapi apa daya karena hujan dan sudah terlalu larut malam akhirnya kepulanganku diundur dan malah melewatkan sebagian banyak waktu bersama Korfak FISIP tercinta di FH (rencananya sih mau nonton debat bahasa Inggris, tapi nggak jadi), trus pergi ke Gramedia beli kado ultah untuk Calvin-tetangga kos yang sipit- lalu dilanjutkan jalan-jalan sebentar ke Margo City.

Thanks to : Albertus Gregory yang udah diam-diam kasih buku yang bagus banget (ada gambar Mgr. Ignatius Suharyonyaaa :D) trus kumpulan buku puisi dari Romo Mudji SY. What a nice day :D

#17 April

Di jadwal tertulis ada Cling-cling (kerja bakti KMK UI di Wisma SY), sayang sekali nggak bisa ikut karena harus pulang ke Bekasi. Penasaran dengan kemauan Mbak Yuni yang memintaku untuk ke sana, barulah aku menyadari sebuah berita yang cukup menggemparkan yaitu bahwa saat ini ibuku sedang sakit. Ibuku jatuh terpeleset pada tanggal 30 Maret dan saat ini kakinya patah sehingga harus di gips. Semua orang menyembunyikan kenyataan ini dariku, dan aku merasa hari itu adalah hari yang terburuk karena aku menyadari tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan ibuku. Mom, i miss you so badly,.. get well soon yaaaa... :D I love you so much. Please God take care of her while I am so far away...

#18 April

Pulang dari Bekasi ke Depok diantar, setelah sebelumnya pergi mampir untuk jalan-jalan dan makan-makan di Giant Bekasi.

#19 April

Dapat copy-an video SHINEE Hello Baby Episode 9-11 dari Raden Adryana teman canggaru FISIPERS, trus ingin menghabiskan nonton sebenarnya tapi malahan terjebak main ke kamarnya Albert sama Jenni sampai pukul 2 pagi zzz

#20 April

Kelas pengganti videografi

#21 April

Hari Kartini

Kelas tambahan videografi setelah tekom. Mulai panic karena semester ini harus mulai belajar mengedit video, dan aku belum menginstall bahan di laptopku. Waa aku musti punya soft copy Adobe Premiere!!

#22 April

Kuis SSI Hubungan Desa dan Kota. Persiapan presentasi Pengantar Jurnalisme : “Jurnalisme Fakta dan Jurnalisme Makna” tapi nggak jadi karena waktunya mepet. Pulang kuliah langsung ikutan Workshop Acara TV dan Presenter dari SCTV dan belajar menjadi presenter yang baik bersama Asti Ananta yang ternyata lucu gila, gokil, dan lebay parah hahahaha :D nggak rugi gue bayar 20 ribu perak buat ikutan acara HMIK ini sama Nurul.

Albert pulang ke Jakarta dan dia maksa-maksa gue buat mikin acara Jumatan lusa. Parah banget.

#23 April

Sepulang Jumatan cabut ke FK buat ikutan Misa Paskah FK UI di Salemba. Senang karena nimbrung bareng Frans, Ping-ping, Meilita, Sanny, dan Lucky ke sana trus bisa ketemu lagi sama temen OBM yang namanya Raymond Surya... Waa pulang-pulang jadi inget temen-temen OBM deh. Kangeeennn.. anyway Lucky baik banget sampai nganterin gue balik ke kosan. Moga aja deh dia lolos SIMAK, UMB, atau SNMPTN FK UI 2010. Amin!!

#24 April

Refreshing day KUKSA FISIP batal hari ini. So, hari ini gue jalan ke sepanjang Margonda buat cari iklan FISIPERS. Lumayan sih, tapi jadi pegel nih kaki.

#25 April

Hore akhirnya gue bisa juga misa di Katedral Jakarta hehehe, ketemu Ony di pintu depan, trus waktu misa barengan sama Albert dan bokapnya. Hah gue seneng bisa jalan-jalan dan lihat Museum Katedral yang dibuka untuk umum. So, habis puas ngelihatin tuh Katedral sampai bosen gue sama Albert lanjut jalan ke gereja Santa Theresia, trus main bentar ke TK-SD-SMP nya dan baliknya lewatin SMA Theresia-SMA nya mantan Korfak FISIP Raymond Adikarta. Yeyeyeye kaki gue masih sakit saat pulang baik ke Depok, ditambah langsung jalan cari perlengkapan buat refreshing day lusa di Wisma SY. Waaah shopping-shopping makanan emang ga akan ada habisnya....

Romo Yu, makasih yaaa yogurt dan kue-kuenya yang dari Eropaaa.. really like this!!

#26 April

Refreshing day KUKSA FISIP bikin Spaghetti di Rumah Romo :D Senang! Senang! Senang!

Pembentukan panitia KUKSA WEEKEND

Ngenterin jeje pulang ke kosan

#27 April

Berangkat pelajaran agama barengan Calvin sama Tomy

Pelajaran agama seru! Walaupun telat datengnya. Parah banget belum dapet Adobe Player nih...

#28 April

Tekom!! Seperti biasanya bahasa Inggris menyebalkaaannn..

#29 April

Ulang Tahun Yunita

#30 April

Jumatan Bareng FIB—Gak jadi jumatan di FH—



Tidak ada komentar:

Posting Komentar